10 Juli 2013

Pre-Debut dan Profil Anggota B1A4 ^^

Masih sepuatran K-pop, yaitu boyband B1A4. Ada yang menarik dari boyband ini. 
Langsung aja nih simak !!!


Asal mula nama B1A4

Nama group B1A4 diambil dari golongan darah masing-masing member nya. Baro yang memiliki golongan darah B dan empat member lainnya bergolongan darah A. Maka angka 1 dan 4 untuk membuat nama grup "B1A4" yang artinya “Be The One” (semua untuk satu).
Kelompok ini telah dijuluki julukan beberapa, salah satunya adalah "countryside-dols" (countryside idols). Media Korea sering menggunakan nama panggilan ini karena fakta bahwa semua anggota B1A4 berasal dari daerah pedesaan yaitu Jinyoung adalah dari Chungju, Chungcheongbuk-do; CNU dari Cheongju, Chungcheongbuk-do; Sandeul dari Busan, Baro dari Kwangju, Jeollanam-do; dan Gongchan dari Suncheon, Jeollanam-do. Mereka juga disebut sebagai "blood-dols" (blood idols) terutama karena golongan darah anggota memainkan peran utama pada nama tim dan identitas dan "paper-dols" (paper idols) karena dari "A4" kertas klasifikasi. Sebagai upaya untuk membedakan diri, B1A4 juga dipromosikan julukan "saessakdol" (새싹돌, "sprout-dol") dan menciptakan apa yang disebut "saessakchum" (새싹춤, "tumbuh bergerak"), yang dipamerkan dalam berbagai pertunjukkan termasuk Quiz to Change the World.

Pre-Debut

B1A4 berdiri di bawah naungan WM Entertainment. B1A4 pertama kali diperkenalkan melalui webtoons sebelum foto-foto mereka dikeluarkan. mereka merilis single dan video musik pertama pada 21 April 2011. Lalu seiring berjalannya waktu, B1A4 lalu meluncurkan single kedua pada 16 September 2011, dengan single “Beautiful Target” dan pada 6 oktober video musiknya pun dirilis. Pada awal tahun 2012, B1A4 melakukan debut mereka di Jepang.
  •  Baro, masuk ke perusahaan pertama ketika seorang perwakilan melihat fotonya diposting pada temannya situs mini Cyworld. Dia menampilkan versi Jo Soo Mi 'Once I Leave' dan Sung Shi Kyung 'The Path Leading to Me' 
  • Leader Jinyoung masuk ke perusahaan dengan memerankan karakter 'Gong-gil' dari film "Man of the King 
  • Maknae Gongchan, masuk ke perusahaan ketika ia memenangkan Cyworld "Ulljang Challange" ketika ia masih di sekolah menengah. Pretty-boynya terlihat juga telah diakui oleh perusahaan ketika dia memenangkan kontes cross-dressing saat menampilkan lagu Ivy
  • Vokal dan sub-rapper, CNU masuk ke perusahaan ketika ia bergabung dalam kontes menyanyi remaja
  • Sandeul, vokal utama, adalah yang terakhir bergabung. Dia masuk ke perusahaan ketika dia menyanyikan sebuah lagu dari Kim Yun Woo untuk kontes bakat yang menarik perhatian agensi.
 Profil


 Real name : 차선우 ( Cha Sun Woo)
Stage name : Baro
Position : Main rapper
Birthday : September 5, 1992
Height : 178cm (5’8”)
Weight : 63kg (139 lbs.)
Skills & Hobbies : Rap, rap making, beatbox, running
Real name : 신동우 (Shin Dong Woo)
Stage name : CNU / Shin Woo
Position : Vocalist, rapper
Birthday : June 16, 1991
Height : 182cm (5’9”)
Weight : 64kg (141 lbs.)
Skills & Hobbies : Rap, rap making, taekwondo
 

Real name : 정진영 (Jung Jin Young)
Stage name : Jinyoung
Position : Leader, vocalist
Birthday : November 18, 1991
Height : 178cm (5’8”)
Weight : 59kg (130 lbs.)
Skills & hobbies : Song writing, composing, 
singing, acting, playing guitar

 

Real name : 공찬식 (Gong Chan Shik)
Stage name : Gongchan
Position : Vocalist, Maknae
Birthday : August 14, 1993
Height : 181cm (5’9”)
Weight : 60kg (132 lbs.)
Skills & Hobbies : Swimming, mathematics
Real name : 이정환 (Lee Jung Hwan)
Stage name : Sandeul
Position : Main vocalist
Birthday : March 20, 1992
Height : 178cm (5’8”)
Weight : 62kg (137lbs.) 
Skills & hobbies : Swimming, cooking

Gimana menurut kalian boyband yang satu ini sobat ? Lagu-lagu mereka juga enak-enak lho. Yang saya suka salah satunya adalah 'Chu Chu Chu, Hey girl, Baby good night', ceria dan bikin semangat.
Sekian dari saya , semoga bermanfaat ^^

(Cr : Wikipedia )




Tidak ada komentar: